Liburan, Mending Sewa Mobil Jogja Harian Aja Biar Gampang Dan Hemat!

Tiap harinya banyak orang yang datang ke Jogja karena berbagai alasan dan mereka memilih untuk komuter, mungkin kamu juga salah satunya. Apalagi dengan kemudahan transportasi umum yang ada, pulang-pergi ke Jogja sehari pun bisa dilakukan. Yang bikin bingung adalah gimana soal transportasi selama di Jogja itu, tapi nggak perlu cemas, soalnya ada jasa sewa mobil Jogja harian.

Alasan orang datang ke Jogja bisa bermacam-macam, mulai dari one day touring in Jogja, urusan kerjaan, bahkan sampai seminar atau kuliah umum. Apalagi dengan keistimewaan yang dimiliki provinsi ini, membuat banyak acara cocok untuk diselenggarakan di sini. Mulai dari yang bertema kebudayaan, kesenian, sosial, bahkan sampai pendidikan dari kelas lokal sampai internasional.

Kenapa Sewa Mobil Jogja Harian

Sekarang, nggak perlu lagi repot mikirin soal urusan transportasi kalo datang ke Jogja dengan moda transportasi umum. Dengan sewa mobil Jogja harian, kamu bisa kok datang ke Jogja dengan pesawat atau kereta, terus nyewa mobil di sana. Jadi nggak perlu lagi ribet bercapek-capek perjalanan jauh dengan kendaraan pribadi dari rumah. Nih, ada alasan-alasan lain kenapa kamu mendingan sewa mobil yang sistemnya harian aja:

  1. Acara di Jogja Cuman Sehari
  2. Ngapain sewa kendaraan berlama-lama kalau acaramu di Jogja itu cuman sehari aja. Besoknya kamu sudah harus balik dengan rutinitas harianmu yang biasa. Misalnya saja kamu cuman punya waktu sehari buat jalan-jalan di Jogja pas weekend. Mungkin juga kamu cuman datang karena tugas kantor atau tugas kuliah atau urusan lain yang cuman butuh sehari di kota ini.

  3. Cuman Sendiri atau Berdua
  4. Mungkin bakalan ada yang nanya kenapa nggak nyewa mobil? Padahal ada banyak tempat sewa mobil di Jogja. Nah, masalahnya nggak selalu kamu butuh mobil buat transportasi seharimu di Jogja. Apalagi, kalau kamu cuman pergi sendiri atau berdua saja. Terlalu sayang kan, buat nyewa mobil kalau cuman sendirian atau berdua doang, itu namanya kamu nggak sayang sama lingkungan.

  5. Bawa Kendaraan Sendiri Bikin Capek
  6. Opsi lain yang sering dilakukan, kamu bawa kendaraan sendiri buat ke Jogja, entah itu mobil atau mobil. Bikin capek padahal kalau bawa kendaraan sendiri buat datang ke Jogja. Belum lagi kalau kamu datang dari luar kota atau malah luar pulau. Mending gunakan waktu perjalanan ke Jogja buat istirahat aja kan, jadi kamu nggak akan kelelahan sewaktu melakukan keperluanmu nantinya.

  7. Transportasi Umum Susah
  8. Pilihan lain, mungkin ada yang mengusulkan buat naik transportasi umum selama di Jogja. Apalagi dengan adanya Trans Jogja yang bikin kamu mudah buat naik angkutan umum. Yang jadi masalah, buat bisa naik Trans Jogja itu butuh perjuangan. Kamu harus rebutan tempat dengan penumpang yang lain sejak dari halte, apalagi pas jam-jam sibuk. Masih ada angkutan umum lain sih sebenarnya. Sayangnya, kayak angkutan umum kebanyakan, masih suka ngetem di berbagai tempat. Jadi kalau kamu milih pakai angkutan umum, kemungkinan besar kamu bakalan buang-buang waktu di jalan saja. Kalau acaramu di Jogja ini mengharuskan kamu cepat datang, mendingan hindari naik angkutan umum deh.

  9. Lebih Efektif dan Efisien
  10. Dengan nyewa mobil, jelas perjalananmu di Jogja bajalan lebih efektif dan efisien. Nggak ada yang namanya kejebak macet di jalan. Kamu bisa nyalip-nyalip di antara kendaraan lainnya. Juga nggak ada cerita lagi tentang berdesak-desakan di dalam Trans Jogja. Belum lagi, kalau benar-benar macet, kamu bisa nyari jalan alternatif dengan mask ke gang-gang.

  11. Hemat
  12. Alasan terakhir yang paling penting yaitu kamu bisa hemat pengeluaran dengan nyewa mobil sehari. Bandingkan dengan biaya sewa mobil dan bahan bakarnya, atau total biaya yang perlu kamu keluarkan kalau harus naik angkutan. Iya kalau kamu cuman punya satu pemberhentian, naik angkutan memang bakalan lebih murah. Tapi kalau kamu punya banyak pemberhentian, hitung sendiri aja berapa biaya yang harus kamu keluarkan.

Tips Sewa Mobil Jogja Harian

Jogja memang kota yang istimewa banget, ada banyak tujuan kenapa orang datang ke kota ini. Selain jadi salah satu kota wisata yang didatangi banyak wisatawan tiap harinya, Jogja juga jadi sasaran migrasi buat anak kuliahan. Ada banyak perguruan tinggi yang ada di sini, itulah kenapa diberi julukan sebagai Kota Pelajar.

Selain itu, sebagai salah satu kota besar di Pulau Jawa, Jogja juga jadi tempat diselenggarakannya berbagai acara. Karenanya, sewa mobil Jogja harian adalah layanan yang paling oke. Nih, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti kalau sewa mobil buat sehari di Jogja:

  • Bawa bawaan secukupnya saja saat naik mobil di Jogja.
  • Sebaiknya pakai jaket karena Jogja sudah kenalan sama yang namanya panas dan nggak enak banget rasanya kepanggang di bawah sinar matahari.
  • Jangan lupa pakai masker, karena Jogja – khususnya di daerah kotanya, penuh dengan kendaraan bermotor, sehingga polusi dan debu banyak bertebaran.
  • Mendingan kamu pakai alas kaki yang nyaman, mau itu sepatu atau sandal pastikan kamu nyaman memakainya.
  • Pastikan buat ngembaliin mobil tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah disepakati dan jangan sampai terlambat. Kalau kamu terlambat mengembalikan mobil yang kamu sewa, kamu harus bayar denda.

Tempat Sewa Mobil Jogja Harian Gampang

Buat kamu yang butuh buat sewa mobil Jogja harian, nggak perlu bingung buar cari ke mana. Ada kami yang siap memenuhi kebutuhan mobilmu buat sehari. Cara serta syarat dan ketentuan penyewaan di tempat kami gampang. Segera pesan mobil di tempat kami melalui WA beserta kapan waktu penyewaan yang dikehendaki. Kami akan memastikan mobil yang kamu inginkan masih tersedia.